Pengalaman Hosting Dewaweb

Kali ini saya ingin menepati rencana saya kemarin yang ingin bercerita mengenai hosting rekomendasi SB1M yaitu hosting dewaweb, bagaimana proses saya memutuskan untuk menggunakan hosting dewaweb ini, dan paket hosting apa yang saya ambil di dewaweb ini. Silahkan baca tulisan ini secara keseluruhan, karena di akhir saya akan memberikan hadiah bagi anda yang juga ingin menggunakan hosting dewaweb ini.

Bagi pembaca setia blog ini pasti sudah mengetahui bahwa awal sebelum saya memutuskan untuk menggunakan hosting dewaweb ini saya terlebih dahulu mencoba menggunakan sebuah hosting dan domain gratis yaitu hosting gratis idHostinger dan domain gratis dot.tk.

Tapi bagi yang belum bisa membacanya di halaman ini.

Setelah saya memantapkan diri untuk secara serius terjun menekuni dunia internet marketing dengan mengikuti kursus bisnis online SB1M, maka saya memutuskan untuk mulai membangun assets online saya dengan langsung membeli sebuah hosting.

Karena kembali seperti yang saya sudah terangkan sebelumnya, apabila kita menggunakan hosting gratisan seperti idHostinger ataupun platform gratis seperti WordPress.com maupun Blogspot, maka sama saja kita kurang serius dalam membangun assets bisnis kita.

Hal tersebut sama saja seperti kita berjualan namun menitipkan jualan kita di toko orang lain.

Secara keuangan memang hal tersebut lebih menguntungkan, namun secara perhitungan bisnis hal tersebut justru sangat merugikan kita.

Kenapa saya katakan merugikan karena :

  1. Website yang kita bangun terlihat tidak profesional
  2. Kita sebagai pemilik website terlihat setengah hati dan tidak serius menjalankan bisnis online kita.
  3. Resikonya sangat besar, karena sewaktu-waktu website kita bisa saja hilang atau terhapus. Ibarat kita menitipkan barang dagangan kita di toko orang, terserah kebijakan si pemilik toko apakah masih mengijinkan tokonya dititipkan barang dagangan ataukah tidak lagi.
  4. Banyak keterbatasan-keterbatasan yang akan kita hadapi, yang akhirnya akan merugikan kita secara jangka panjang. Contoh : jika kita menggunakan wordpress.com maka kita tidak bisa sesuka hati kita melakukan kustomisasi yang kita inginkan, kita juga tidak bisa menginstall plugins yang kadang sangat kita butuhkan, atau untuk hosting gratis seperti idHostinger adanya keterbatasan kapasitas penyimpanan yang disediakan terbilang cukup kecil.
  5. Biasanya rentan terhadap serangan-serangan virus dan malware, sehingga web kita bisa jadi malah digunakan sebagai penyebar virus dan malware yang berbahaya.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut akhirnya saya memberanikan diri untuk mengikuti saran yang direkomendasikan oleh SB1M dengan menggunakan hosting dewaweb, apalagi sewaktu saya tahu bahwa hosting dewaweb menyediakan domain gratis selamanya.

Mulai Memilih Paket Hosting Yang Sesuai di Hosting Dewaweb

Masih ingat cerita saya waktu dulu saya pernah nekat mencoba membuat toko online, namun hanya sanggup bertahan selama 2 bulan (bisa baca di sini) ?

Ya, dulu sebelum menggunakan dewaweb saya pernah membeli sebuah hosting yang juga gratis domain , dan saat itu mereka sedang melakukan promo harga tahun pertama discount hingga 75% .

Dengan harga semurah itu saya disediakan storage yang cukup besar, bandwith unlimited (unmetered) , model penyimpanan SSD, dsb yang menurut saya cukup membantu untuk pemula yang ingin belajar seperti saya.

Namun kembali lagi mereka berani memberikan harga yang fantastis seperti itu karena biasanya untuk website di tahun pertama belum membutuhkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, trafik pengunjung yang datang juga belum terlalu banyak, sehingga sepertinya penawaran tersebut hanya berupa gimmick saja.

Setelah tahun pertama berakhir, begitu datang tagihan tahun berikutnya baru terasa bahwa jumlahnya cukup lumayan untuk saya.

Akhirnya karena sudah menyerah di bulan kedua, pada saat perpanjangan saya memutuskan untuk tidak memperpanjang hosting dan domain website saya tersebut.

Saya tidak mau kejadian tersebut terulang kembali, maka saya memutuskan untuk memilih hosting rekomendasi SB1M yaitu hosting dewaweb.

Sebelum keputusan saya final , saya ingin mencoba melakukan tes tentang ninja support yang sangat dibanggakan oleh SB1M dan dewaweb sendiri.

Saya yang pada saat itu belum menjadi member dewaweb mencoba melakukan chat dengan ninja support dewaweb untuk menanyakan beberapa hal yang ingin saya ketahui.

Dan hasil dari tes saya tersebut, benar saja tidak sampai 1 menit saya masukkan pertanyaan saya di live chat, langsung ada yang merespon.

hal ini penting bagi saya sebagai seorang newbie, karena dalam pengembangan sebuah website pasti akan ada banyak kendala-kendala yang dihadapi baik itu kendala teknis maupun kendala non teknis dan dengan respon time yang cepat akan sangat membantu jika dikemudian hari website saya mengalami masalah.

Pada saat saya melihat paket dewaweb menurut saya paket yang disediakan oleh dewaweb cukup masuk akal dan jikapun saya harus membayar lebih mahal di tahun pertama dibanding hosting lain yang dulu pernah saya gunakan, saya berpikir untuk melakukan perpanjangan akan lebih murah dan jika 2 tahun tersebut dijumlahkanpun nilai yang harus dibayar di dewaweb masih lebih kecil .

Setelah mantap memilih hosting di dewaweb keputusan selanjutnya adalah, paket apa yang hendak saya pilih ?

Ada tersedia 4 paket untuk cloud personal yaitu :

1. Paket Scout

2. Paket Hunter

3. Paket Warrior

4. Paket Guardian

Pertimbangan saya adalah memilih antara paket Hunter atau Warrior, karena paket Scout dalam pikiran saya terlalu kecil, sedangkan paket Guardian buat saya kemalahan untuk website tahap awal ini.

Namun kembali karena saya murid yang patuh (hahaha) , maka saya ambil sesuai yang disarankan oleh mas Berto yaitu paket Warrior , dengan pertimbangan hosting tersebut akan saya gunakan untuk menempatkan 2 domain sesuai dengan PR yang harus saya kerjakan.

Setelah memilih paket warrior, dan melakukan pembayaran ternyata saya lupa melakukan konfirmasi pembayaran tersebut, apalagi hari itu hari minggu malam.

Setelah jam 11 malam saya baru ingat untuk melakukan konfirmasi, maka kembali saya contact ninja support dewaweb untuk mengkonfirmasi pembayaran saya.

Lagi-lagi saya bisa acungkan jempol untuk support yang cepat dari dewaweb, walau jam 11 malam saya dibantu dan dengan mudah akhirnya pembayaran saya dikonfirmasi.

Tidak berapa lama kemudian website saya ini sudah bisa Up and Running !

Setelah masuk cpanel saya langsung melakukan instalasi wordpress, theme, plugins dan beberapa seting yang saya lakukan.

Semuanya berjalan dengan mulus tanpa kendala yang berarti.

Dan seperti janji saya di awal tulisan ini, bagi anda yang ingin juga menggunakan hosting dewaweb, maka saya akan memberikan kode diskon yang bisa anda input sewaktu memesan hosting dewaweb yang akan memberikan potongan harga yang cukup lumayan buat anda.

Menurut dewaweb kode ini akan terus berlaku dalam jangka yang cukup panjang, dan kode itu adalah CLOUD15 yang jika anda input akan memberikan anda potongan harga sebesar 15% di hosting dewaweb.

Jika anda ingin memesan hosting dewaweb ini sekarang juga silahkan bisa klik banner di bawah ini :

Pengalaman Mempercepat Loading Website Lambat di HP
Pengalaman Desain Website Menggunakan Hosting Gratis dan Domain Gratis
Yuk bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan