Mencoba Rasa Martabak Poni Kelapa Gading Bersama Rekan-Rekan Kantor

Rasa Martabak Poni enak ga ya, ya hari ini bersama rekan-rekan kantor kita sepakat untuk memesan Martabak Poni Kelapa Gading.

Walau bukan di daerah Kalimalang, tetapi tidak apa-apa ya jika untuk artikel kali ini saya sisipkan dalam kategori kuliner Kalimalang.

Siapa tahu bisa menjadi referensi dan menambah lengkap review martabak yang ada dalam blog saya ini.

Penasaran Rasa Martabak Poni Kelapa Gading

Jadi ceritanya siang menjelang sore, rekan-rekan kantor mendapat ‘rejeki tambahan’ dari atasan yang memberikan perintah ‘yang menyenangkan’ …. kami disuruh JAJAN ! hahaha (terima kasih bu Cindy).

Akhirnya kami sepakat untuk mencoba memesan menu martabak kekinian yaitu Martabak Poni Kelapa Gading yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Blok WB2 No 12.

Dengan menggunakan jasa Go Food kami memesan pesanan kami.

Adapun rasa yang kami pesan adalah Martabak Poni Red Velvet Snow Black (Oreo) seharga Rp.85.000, dengan lokasi kerja kami yang tidak terlalu jauh maka ongkos Go Food nya hanyalah Rp.9.000 sehingga total yang harus kami bayar adalah Rp.94.000.

Menunggu kurang lebih 30-45 menit akhirnya bel di depan pintu kantor kami berbunyi, tanda bahwa Driver Go Food sudah datang membawakan pesanan kami.

Penampakan Martabak Poni

Martabak ini datang didalam sebuah kotak yang terlihat cukup menarik, kalau kata rekan-rekan wanita katanya kotaknya cukup cantik dengan nuansa pink dihiasi gambar seorang gadis dengan poni yang menjadi asal nama martabak ini.

martabak enak kelapa gading

Sewaktu kami buka, di dalam ruangan kantor yang tertutup ini, tidak tercium wangi harum semerbak seperti yang saya rasakan sewaktu membuka kemasan martabak San Fransisco yang sudah saya ulas di artikel yang lalu.

Padahal seharusnya di ruangan yang tertutup seperti ini harumnya akan sangat jelas tercium, namun ini saya tidak merasakannya sama sekali.

Ukurannya cukup lumayan, hampir setara dengan ukuran martabak kebanyakan , dibuat lipat dua seperti juga layaknya martabak pada umumnya, dan tidak dibuat melebar atau tidak terlipat seperti martabak poker yang juga sudah saya ulas beberapa waktu yang lalu.

Berikut perbandingan ukuran martabak poni dibandingkan dengan salah satu rekan kerja di kantor

ukuran martabak poni kelapa gading

Untuk menu martabak Red Velvet Snow Black yang kami pesan ini martabaknya terlihat merah mulai dari kulit martabak sampai daging martabaknya.

Teksturnya sendiri cukup berongga, dan terlihat sangat berminyak sehingga waktu diambil dengan tissue dijamin tissue tersebut akan langsung basah oleh minyaknya.

Rasa Martabak Poni Kelapa Gading

Sekarang kita sampai pada rasa martabak poni Kelapa Gading ini.

Seperti sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa tekstur martabak ini cukup berongga namun ternyata sewaktu dimakan cukup kenyal dan padat, hmmm yummi.

menu martabak poni kelapa gading red velvet snow black rasa martabak poni

Kesan pertama saya sewaktu mengunyah martabak biasanya akan langsung terasa sensasi rasa manis di dalam mulut, namun sewaktu mengunyah martabak poni ini rasanya cukup tawar.

Well, setelah beberapa saat mengunyah baru terasa manis , wow mantap sekali terasa pas antara kulit dan daging martabak yang agak hambar dengan topping yang terdiri cream cheese, oreo dan susu kental manis yang memang bernuansa rasa manis.

Perpaduannya memberikan sensasi yang cukup nikmat, padahal saat itu saya dalam keadaan yang cukup kenyang sehabis makan siang.

Jika selama ini saya baru menemukan kepuasan saat menyantap martabak San Fransisco, maka Martabak Poni ini menurut saya tidak kalah rasanya, namun keduanya mempunyai karakter yang berbeda.

Jika martabak San Fransisco menebar keharuman dan rasa yang gurih, manis sehingga memberikan kesan premium, maka untuk martabak poni ini lebih mengandalkan kepada perpaduan antara kulit daging martabak dengan sensasi rasa topping yang dipadu secara pas.

harga dan rasa martabak poni red velvet

Bolehlah dan cukup recommended menurut saya, hanya dengan memakan 1 potong perut terasa cukup penuh dan kenyang.

Demikianlah akhirnya penasaran kami terhadap rasa martabak poni Kelapa Gading terjawab sudah, dan jawabannya bagi saya pribadi cukup memuaskan.

Yuk dibaca juga :

Review Martabak San Fransisco dengan rasa Premium

Review Martabak Poker Pondok Gede , Martabak Beneran !

Bebek Kaleyo Kalimalang, menu bebek mantap yang harus dicoba

ADVERTORIAL

 

Cara Membuat Mojito | Resep Mojito Sprite | Ide Usaha
Ayam Geprek Mak Jaenah
Yuk bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan