Kyle Walker Pindah Ke Manchester City

Kyle Walker Pindah Ke Manchester City, berita ini begitu mengagetkan saya, dan membuat sedikit sedih. Jujur saya penggemar Tottenham Hotspur dan telah mengikuti pekembangan klub ini semenjak tahun 1995 saat masih era David Ginola, Darren Anderton, Les ferdinand, Steffan Iversen, Mauricio Tauricio, dll.

Sepertinya berita ini bukan hanya membuat terkejut saya saja, karena berita ini langsung menggegerkan dunia sepakbola.

Dengan disepakatinya kepindahan Kyle Walker dari Spurs ke City, membuatnya menjadi BEK TERMAHAL DIDUNIA.

kyle walker bek termahal dunia 1

Kyle Walker direkrut oleh City dengan nilai transfer yang sangat fantastis untuk seorang pemain bertahan, yaitu senilai 50 Juta Poundsterling !

Jika kita kalikan dengan kurs Poundsterling saat ini yaitu 17.411 maka akan didapat nilai transfer Kyle Walker adalah 870,5 Milyar !

Bahkan sang pemain sendiri tidak percaya serta mengatakan bahwa adalah hal yang gila jika Pep Guardiola dan Manchester City berani menyetujui nilai transfer yang sangat fantastis tersebut.

kyle walker bek termahal dunia 2

Siapa Kyle Walker ?

Kyle Walker adalah seorang back serang kelahiran 28 Mei 1990 (27 tahun) yang sebelumnya dimiliki oleh Tottenham Hotspur.

Sebelum di Spurs Kyle Walker tumbuh di kota Sheffield yang kemudian bergabung dengan klub kota tersebut Sheffield United , sebelum kemudian direkrut oleh Tottenham Hotspur pada tahun 2009.

Sewaktu pertama bergabung dengan Spurs dan pindah ke London, Kyle Walker mengaku sering rindu rumah karena sebelumnya hampir tidak pernah pergi jauh dari rumah.

Namun beberapa tahun kemudian Kyle Walker menjelma menjadi seorang full back yang sangat disegani di Inggris.

Berkat kepiawaiannya dalam bertahan dan membantu serangan, akhirnya Kyle Walker mulai menjadi langganan Timnas Inggris semenjak Februari 2011.

Daya jelajahnya yang tinggi membuatnya sering membantu serangan hingga sampai ke garis depan, bahkan tidak jarang gol-gol lahir dari kecerdikannya membaca peluang untuk kemudian dengan tiba-tiba melaju kencang menembus pertahanan lawan dan mengirim umpan mematikan kepada striker.

kyle walker bek termahal dunia 3

Di Tottenham Hotspur sendiripun Kyle Walker selalu menjadi pilihan utama , dan pada musim 2016/2017 kemarin peran Walker sangat signifikan dalam menghantarkan Spurs menduduki posisi kedua di klasemen Premiere League.

Alasan kepindahan Kyle Walker ke Manchester City

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Walker sebelum akhirnya menerima pinangan Manchester City dengan nilai transfer yang fantastis tersebut.

Salah satunya adalah dengan kepindahannya ke City, membuatnya kembali lebih dekat ke rumah orang tuanya.

Seperti diketahui, Kyle Walker adalah anak tunggal dan sewaktu Kyle Walker menelpon untuk mengabarkan kepindahannya ke Manchester City, dia mendengar melalui telepon bahwa ibunya menangis senang karena mereka akan bisa lebih sering bertemu kembali.

Alasan lainnya adalah Kyle Walker ingin memenangi setidaknya beberapa trophy sebelum akhirnya pensiun, hal mana yang belum pernah bisa ia raih selama berada di Tottenham Hotspur.

Jadi walaupun Spurs menduduki peringkat yang bagus tahun ini, serta akan berlaga di liga Champion musim depan, namun Walker menganggap bahwa bersama City lah ia akan mencapai lebih lagi.

Alasan berikutnya adalah Pep Guardiola, Kyle Walker mengaku sangat surprise bahwa Pep Guardiola begitu ‘gilanya’ hingga mau membayar nilai transfer dirinya dengan nilai yang fantastis.

Menurutnya ia banyak terbantu sewaktu ditangani oleh Mauricio Pochettino (pelatih Spurs) , dimana ia banyak berkembang dan mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

Namun bagi Walker , City mempunyai kapasitas yang berbeda. Dengan kapasitas City dia yakin bahwa dia akan segera merasakan bagaimana rasanya mengangkat piala.

Menurutnya setelah bertahun-tahun merasakan kebersamaan yang indah di Tottenham Hotspur, kini saatnya ia memulai babak baru dalam karir sepakbolanya, dan ia sangat bersemangat akan hal itu.

Walker mengakui bahwa dirinya sedikit grogi dan terbebani dengan nilai transfer fantastisnya tersebut, namun menurutnya Pep Guardiola menyambutnya dengan sangat baik, walaupun dia belum terlalu banyak berbincang dengan sang pelatihnya tersebut.

Yah mudah-mudahan saja bagi Kyle Walker pindah ke Manchester City merupakan keputusan yang terbaik.

Namun jujur sebagai penggemar Spurs, saya cukup terkejut juga dan berharap untuk musim depan Spurs tetap dapat mencapai hasil yang baik sepeninggal Walker.

Mau dapat penghasilan besar juga ? Daftarkan saja email anda ke Free Member SB1M nanti akan mendapat tutorial gratis via email selama 3 tahun. jadi yuk daftar dengan klik disini

Yuk dibaca juga :

Lihat bagaimana Cristiano Ronaldo menyamar menjad gelandangan yang jago bermain bola

Aksi iseng pesan grabcar dari Bekasi ke Sulawesi, jawaban drivernya kocak

Hari ini juga anda bisa dapat penghasilan dari Online, yuk baca caranya disini

Kapan Film Dilan 1990 Keluar ? Siap-Siap Baper
Behind The Scene Spiderman Homecoming
Yuk bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan