Film You Are The Apple Of My Eye

Film Dilan kapan keluar, pertanyaan ini sedang banyak dicari terutama bagi para penggemar seri novel Dilan karya Pidi Baiq. Tapi saya sekarang ingin bercerita mengenai sebuah film yang ‘mungkin’ menginspirasi kisah Dilan yaitu film You are the apple of my eye.

film romantis terbaik

Sama-sama mempunyai setting cerita di tahun 1990-an, sama-sama bercerita mengenai kisah cinta sepasang kekasih pada masa sekolah di SMA, serta sama-sama mengisahkan mengenai sosok sang pria yang nakal, urakan serta selalu dihukum guru, dan sosok sang wanita yang lembut, cantik dan pintar.

Story Line film You are the apple of my eye

Kisah film ini dibuka dengan perkenalan masing-masing tokoh yang nantinya akan berperan penting dalam jalinan kisah keseluruhan film ini.

geng dalam you are the apple of my eye

Perkenalan terutama difokuskan kepada tokoh utama pria yaitu Ko-Ji-Teng (biasa dipanggil Ko-Teng) dan gengnya.

Memasuki masa-masa SMA gerombolan anak-anak urakan ini selalu membuat ulah yang membuat mereka sering dihukum.

Terutama Ko-Teng, karena begitu seringnya membuat ulah yang cukup ‘kelewatan’ akhirnya guru memutuskan Ko-Teng untuk pindah tempat duduk di depan murid terpintar di kelas yaitu Shen-Chia-Yi.

Shen-Chia-Yi ditugaskan untuk mengawasi segala gerak-gerik Ko-Teng, namun karena Shen-Chia-Yi sangat tidak suka dengan segala kenakalan Ko-Teng, ia memutuskan untuk membantu Ko-Teng dalam belajar.

Terutama setelah suatu hari ia ketinggalan buku pelajaran, malahan Ko-Teng memberi buku pelajarannya pada Shen-Chia-Yi, sehingga akhirnya Ko-Teng yang dihukum.

Untuk membantu Ko-Teng belajar setiap hari Shen-Chia-Yi akan memberikan tugas untuk dikerjakan oleh Ko-Teng di rumah, dan keesokan harinya ia akan menusuk baju Ko-Teng dari belakang dengan ballpoint untuk meminta Ko-Teng menyerahkan tugasnya tersebut.

kapan film dilan keluar

Ko-Teng yang urakan mulanya tidak terlalu suka dan tidak terlalu menanggapi maksud Shen Chia-Yi, namun lama-kelamaan ia akhirnya mau berubah.

Hingga akhirnya ia memutuskan bahwa ia menyukai Shen-Chia-Yi, namun ia tidak pernah mau mengatakannya walaupun sebenarnya Shen-Chia-Yi juga suka dan menunggu Ko-Teng untuk mengatakannya.

kursus internet marketing terbaik

Hubungan mereka berlanjut sampai akhirnya mereka lulus dan masuk ke universitas yang berbeda, namun tetap saja sifat kekanak-kanakan Ko-Teng tidak berubah.

Review Film You are the apple of my eye

Menurut saya ending film ini sukses membuat banyak orang menjadi galau.

Terutama bagi yang mengalami masa-masa muda di tahun 1990-an akan banyak melihat dan bernostalgia dengan apa yang disajikan di film ini.

Misalnya saja kartu-kartu basket NBA yang dulu memang sempat menjadi hits dan dikoleksi oleh hampir semua remaja pria.

Gaya berpakaian dan bersekolah di tahun-tahun tersebut, yang bajunya dikeluarkan kemudian untuk anak-anak geng hanya membawa buku 1 buah dilipat dan diselipkan di kantong belakang.

Handphone Motorola ataupun Nokia sejuta umat  yang pertama kali keluar.

Jalinan ceritanya pun cukup enak diikuti dan terasa tidak berlebihan, plot cerita walau maju mundur mengalir wajar seakan mengajak penonton mengikuti setiap perasaan yang dirasakan oleh para tokoh dalam ceritanya.

Namun untuk ditonton oleh anak-anak remaja, menurut saya ada beberapa adegan yang terasa cukup vulgar dan tidak penting yang sebenarnya jika dihilangkan pun tidak akan mempengaruhi cerita secara keseluruhan.

Pemeran utama dalam film ini yaitu Ko-Chen-Tung (pemeran Ko-Teng) dan Michelle Chen (pemeran Shen-Chia-Yi) terasa sangat serasi dipadukan berdua.

Pesan-pesan yang disampaikanpun terasa dalam dan bermakna, misalnya saja pesan bahwa murid terpintar di kelas pun saat dewasa belum tentu menjadi yang paling sukses, malah orang yang tadinya paling tidak dianggap di kelompok mereka yang menjadi paling sukses dan terkenal.

Beberapa adegan-adegan lucu yang ditampilkan juga terasa tidak berlebihan dan membuat kita terkadang tertawa lucu, kadang tertawa gemas.

Tidak heran kalau film ini menyabet beberapa penghargaan bergengsi di ajang festival film Hongkong ke-13.

Shen Chia Yi dan Ko Ching Teng

Fakta Film You are the apple of my eye

Ini beberapa fakta film You are the apple of my eye :

  1. Film ini merupakan produksi Taiwan / Taipei yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Giddens Ko yang dirilis tahun 2011.
  2. Soundtrack film You are the apple of my eye juga ditulis oleh Giddens Ko yang judulnya Xia Hu atau Those Bygone Years.
  3. Pemeran utama film ini yaitu Ko Chen Tung lahir tahun 1991 adalah seorang penyanyi solo dan mulai main film pertama kalinya di film You are the apple of my eye ini.
  4. Saat mereka dipertemukan dalam film ini usia kedua pemerannya sebenarnya terpaut cukup jauh. Ko Chen Tung saat itu berusia 20 tahun sementara Michelle Chen telah berusia 28 tahun. Namun dengan wajah imutnya banyak penonton yang menyangka mereka seumuran.
  5. Dalam peran pertamanya ini Ko-Chen-Tung langsung menyabet penghargaan sebagai Best New Actor di Golden Horse Awards ke 48 dan Chinesse Film Media Awards ke-12.
  6. Lokasi shooting film You are the apple of my eye seluruhnya dilakukan di Kabupaten Chang Hua, termasuk sekolah tinggi tempat sang pengarang Giddens Ko pernah belajar.
  7. Film ini mencetak rekor box office di 2 negara yaitu di Taiwan dan Singapura, serta menyabet penghargaan sebagai film China terbaik pada festival film Hongkong ke-31.

Jadi sambil menunggu jadwal rilis film Dilan keluar tidak ada salahnya kalau kita tonton dulu film You are the apple of my eye ini.

Yang penasaran sama filmnya , ini saya berikan trailernya ya (tonton soundtracknya juga, biar lebih jelas) :

 

 

Ini soundtracknya Xia Hu (Those Bygone Years)

Yuk dibaca juga :

Film Dilan 1990 , film dari novel romantis karya Pidi Baiq

Trik berjualan dengan Facebook tanpa spam status

Cara membuat toko online gratis alias tanpa modal

Review Mic Karaoke Bluetooth Tuxun K068, Mic dengan Speaker Untuk Karaoke dari Handphone
Kapan Film Dilan 1990 Keluar ? Siap-Siap Baper
Yuk bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan