Cara Membedakan Mic Bluetooth Asli Dan Palsu | Teliti Sebelum Menyesal Nantinya

Bagaimana cara membedakan mic bluetooth asli dan palsu. Ya pada artikel kali ini saya ingin membahas mengenai bagaimana cara membedakan mic bluetooth asli dan palsu.

Mic bluetooth saat ini sedang menjadi trend yang digandrungi oleh banyak orang.

Jika sebelumnya para penggemar karaoke harus pergi ke mall-mall untuk bisa berkaraoke, baik itu di tempat karaoke khusus maupun di tempat karaoke box yang dulu sempat mengalami masa kejayaannya.

Dengan hadirnya mic bluetooth maka untuk bisa berkaraoke dengan effect yang bagus dan menyenangkan kini bisa dilakukan dimana saja, baik di rumah, di kamar bahkan di mobil , di taman, dsb.

Oleh karena itu banyak produsen yang kemudian berlomba-lomba mengeluarkan produk mic bluetooth terbaik untuk dapat diserap oleh masyarakat.

Dari berbagai merk yang beredar, beberapa berhasil mencuri perhatian masyarakat dan cukup banyak diminati yang antara ain : MicGeek Q9 , Tuxun Q7 dan yang saat ini banyak diburu peminat mic bluetooth adalah seri WSTER WS-858 yang memiliki kemampuan merekam suara langsung ke memory card.

cara membedakan mic bluetooth wster ws-858 asli dan palsu

Mic Bluetooth Palsu

Namun sayangnya banyak juga produsen dan penjual yang kemudian memanfaatkan moment ini dengan bermain curang dan menipu masyarakat.

Banyak dari merk-merk terkenal diatas yang kemudian keluar kualitas KW nya / Palsu.

Dari berbagai merk tersebut yang paling sering dipalsukan adalah MicGeek Q9, Tuxun K068 dan bahkan karena saat ini sedang laris-larisnya maka WSTER WS-858 pun kemudian juga bermunculan produk-produk KW nya.

Akibatnya banyak dari masyarakat yang kemudian membeli produk-produk KW tersebut menyesal dan kecewa karena produk yang mereka dapatkan tidak berfungsi maksimal atau mempunyai kualitas yang jauh lebih rendah dari produk aslinya.

Saya sendiri pernah dua kali mencoba membeli mic bluetooth namun produk yang saya dapatkan ternyata malah produk KW , yaitu produk MicGeek Q9 dan Tuxun K068 yang pernah saya review beberapa waktu yang lalu.

Akhirnya karena merasa tetap penasaran, saya bertekad untuk membeli kembali mic bluetooth dengan berusaha mencari yang kualitas ori , tidak apa-apa mahal sedikit pikir saya yang penting saya puas.

Karena jujur saja , dua buah mic terdahulu yang saya beli memiliki kualitas yang sedemikian buruknya sehingga saya benar-benar kesal dan kecewa .

Memang sih produk tersebut tetap masih bisa dipakai , namun suara yang dihasilkan benar-benar tidak sesuai dengan harapan saya.

Tadinya saya juga tidak mengerti pada awal-awal saya membeli mic bluetooth tersebut, saya berpikir semuanya sama saja sehingga jujur saja saya tentunya mencari harga yang  termurah….dan disitulah kesalahan fatal saya !

Ternyata memang para penjual nakal ini bermain di segment tersebut dengan menjual produk-produk KW tersebut dengan harga yang dibawah harga pasar sehingga banyak dan banyak (sekali lagi saya sebutkan BANYAK !!! ) masyarakat yang terjebak dengan trik murahan ini.

Setelah saya akhirnya mendapatkan produk dengan kualitas ori DISITU saya baru bisa melihat perbedaan yang cukup jauh dengan 2 produk sebelumnya, ada perasaan puas bahwa kita membeli produk yang berkualitas.

Ciri-Ciri Mic Bluetooth KW / Palsu

Beberapa ciri dari mic bluetooth KW untuk kita mengerti cara membedakan mic bluetooth asli dan palsu  ini sebenarnya sudah bisa kita lihat dengan jelas, beberapa diantaranya :

  1. Harganya selalu dijual dibawah harga pasaran dengan selisih yang cukup jauh untuk menarik minat masyarakat
  2. Packagingnya (Kemasannya) terlihat tidak eksklusif dan berkesan asal
  3. Suara yang keluar dari speakernya rata-rata kecil dan tidak sekeras yang kualitas ori
  4. Jika dipakai bernyanyi dengan suara yang keras biasanya speakernya akan terdengar pecah dan sember
  5. Sering mengalami masalah pada saat dicharge (diisi daya baterainya) , walaupun yang ori juga terkadang ada masalah seperti ini tapi biasanya perbandingannya 100:1 , berbeda dengan yang kualitas KW biasanya banyak yang kemudian mengalami masalah pada saat dicharge.

Cara membedakan Mic Bluetooth Asli dan Palsu : WSTER WS-858

Berhubung mic bluetooth ori yang saya dapatkan adalah mic WSTER WS-858 maka pada artikel cara membedakan mic bluetooth asli dan palsu ini saya ingin menjelaskan bagaimana kita bisa membedakan Mic Bluetooth WSTER WS-858 asli dengan yang KW supaya kta tidak tertipu.

1. Cara Membedakan Mic Bluetooth WSTER WS-858 Asli dan KW : Packaging

Cara yang pertama adalah dengan melihat dari packagingnya, untuk yang asli packagingnya berbeda dengan yang KW, ciri-cirinya adalah :

Yang asli penjelasan warnanya adalah dengan gambar dan hanya terdapat tiga jenis warna yaitu GOLD, BLACK dan ROSE GOLD

Sedang yang KW / Palsu penjelasan warnanya adalah dengan bentuk tulisan dan biasanya ada 5 jenis warna : GOLD, BLACK, BLUE, ROSE GOLD, SILVER

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

ciri ciri mic bluetooth asli

Selain itu biasanya untuk penjelasan fungsi-fungsinya yang ori tertulis lengkap, sedangkan yang KW ada satu icon fungsi, biasanya icon earphone yang tidak tertera dalam kemasannya.

Hal itu bisa dilihat dalam gambar di bawah ini dimana icon earphone inilah yang seringkali dihilangkan dalam packaging mic WSTER WS-858 KW atau palsu :

cara mengetahui mic bluetooth kw

2. Cara Membedakan Mic Bluetooth WSTER WS-858 Asli dan KW : Dus Pembungkus

Untuk ciri yang kedua adalah lihat dus pembungkusnya.

Untuk yang asli dusnya berwarna coklat muda terang dan bahannya bagus serta kaku, dan diatasnya tercetak tulisan WIRELESS MICROPHONE serta di bagian samping tercetak spesifikasi dari micnya sendiri.

Sedangkan untuk yang KW biasanya dus berwarna coklat gelap dan merupakan dus biasa (lemas dan tidak kaku) serta polos tidak ada cetakan apapun.

Silahkan lihat gambar di bawah ini :

cara membedakan mic bluetooth asli dan palsu

 

3. Cara Membedakan Mic Bluetooth WSTER WS-858 Asli dan KW : Plastik Pembungkus

Jika kita buka dusnya, maka untuk yang ori bisa kita lihat micnya terbungkus plastik warna susu yang terkesan ekslusif, sedangkan yang KW biasanya tidak ada plastik pembungkusnya.

tempat membeli mic bluetooth ori

4. Cara Membedakan Mic Bluetooth WSTER WS-858 Asli dan KW : Merk di Gagang Mic

Tanda yang paling jelas biasanya adalah merk di gagang mic nya, untuk yang ori biasanya merk tercetak dengan jelas WSTER  sedangkan untuk yang kualitas KW biasanya polos dan tidak ada tanda merknya.

ciri mic bluetooth palsu

5. Cara Membedakan Mic Bluetooth WSTER WS-858 Asli dan KW : Kualitas Suara

Untuk kualitas suaranya sendiri akan berbeda jauh, untuk yang ori memiliki kualitas suara yang jernih, cukup kencang, dan tidak terdengar pecah saat kita bernyanyi dengan cukup keras.

Sedangkan untuk mic bluetooth WSTER WS-858 KW biasanya suaranya agak kecil dan terdengar pecah saat dibuat bernyanyi.

Atau ada juga yang terdengar bunyi berdenging, seperti radio bocor jika tersambung dengan koneksi bluetoothnya.

Itulah kira-kira yang harus kita perhatikan saat kita hendak membeli mic bluetooth WSTER WS-858 .

Hati-Hati Pancingan

Ada beberapa kasus yang bertanya kepada saya mengenai mic bluetooth WSTER WS-858 ini, dan beberapa diantaranya bertanya dimana bisa mendapatkan mic Bluetooth WSTER WS-858 yang kualitas ori, silahkan ke https://toko57.com

Namun ada beberapa kasus juga yang saya dapati, penjual yang cukup cerdik dimana saat awal memesan memang dikirim yang asli / ori kemudian saat memesan beberapa buah kemudian ternyata malah dikirim yang KW, seperti yang saya dapati dalam kasus-kasus di bawah ini.

 

YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI MIC BLUETOOTH

 

Dan sayangnya masih banyak yang bahkan tidak mengerti bahwa ia sudah mendapat Mic Bluetooth yang kualitas KW, seperti beberapa komentar yang saya baca di beberapa toko online di bawah ini

CARA MEMBEDAKAN MIC BLUETOOTH ASLI DAN KW

 

MIC BLUETOOTH WSTER WS-858 PALSU

Dan ada juga yang sudah mengerti bagaimana membedakan antara mic bluetooth yang kualitas ori dengan yang kualitas KW atau palsu seperti komentar di bawah ini  :

 

PERBEDAAN MIC BLUETOOTH ASLI DAN PALSU

 

Nah itulah beberapa cara membedakan mic bluetooth WSTER WS-858 ori dengan yang KW semoga bisa membantu dan menghindarkan kita tertipu sehingga mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Untuk lebih jelas cara membedakan mic bluetooth asli dan palsu silahkan bisa lihat dalam tayangan youtube yang saya buat berikut ini :

 

Artikel menarik lainnya di blog ini :

Cara membuat Photo Produk Kualitas Bagus Hanya Dengan Kamera HP

Mau Beli Handphone Baru ? Baca Dulu Trik Ini, Dijamin Akan Membawa Pencerahan

Bisnis Santai Penghasilan Menakjubkan ,Penasaran ….?? Silahkan Ketahui Di Artikel Berikut

 

 

 

Usaha Sablon Kaos Satuan | Berbagi Pengalaman
Tutorial Bagaimana Membuat Photo Produk Dengan HP Hasil Bagus
Yuk bagikan artikel ini

13 thoughts on “Cara Membedakan Mic Bluetooth Asli Dan Palsu | Teliti Sebelum Menyesal Nantinya

  1. Pak Denny, mohon maaf saya mau tanya mengenai mic ws-858, kalau disamping tulisan “REC” (tombol yg di tengah) terdapat gambar mikrofon itu asli apa palsu ya..? Sementara Di dus, bungkus plastik susu dll sesuai dengan original seperti yg di jelaskan Pak Denny di youtube..

    Terimakasih sebelumnya

    Salam
    Yosef

      1. Terima kasih atas jawabannya.. Maaf yg dimaksud keluaran baru ini utuk yang asli..?
        Kalau masalah suara cukup keras dan bersih sih.. Cuman kalau mic on trus speaker di dekatkan ke telinga ada bunyi keresek2 dikit sih.. Saya kira itu wajar ya.. Asal jangan kencang saja..

        Thank’s
        Yosef

        1. Iya saya temukan skrg dipasaran beredar 2 jenis yg ada gambar micnya dan tdk ada …tp dua2nya saya test mmg bagus dan mmg asli. Mgkn ada yg msh stock lama kali ya

  2. saya sudah membeli mic wester
    858 ori…tapi setelah saya tes bernyanyi..saya
    pegang gagangnya agak bergetar yah..apakah memang spti itu produk ori nya yah? mogin infonya?

  3. Mas tadi saya ada nemu mic wster ws 858 di toko, suaranya bagus dan keras dan ada tulisan wster 858 nya di gagangnya, tp warna nya pink. Sementara mas bilang kalo yg ws 858 ori itu tidak ada warna pink, jadi itu original apa tidak mas.

    1. Menta penjabaranya pk deni… Saya brusan beli microfon bluethoot merk.
      1. Tulisanya Kiseki pojok atas kardus dan pada ggang mic nya
      2. Merk nya KISEKI CK9 12/878 WS 878
      3. Terdapt tiga pilihan warna dalam kardusnya rose,hitam dan merah
      4. Ada 7 fitur fm radio,singsongs,selfie,usb devices, TF card,record song dan eirphone
      5. Mic tersebut tdk terbungkus plastik dan cumn ada kabel cas gring aja ..
      .. In yang kami beli barusan. Apakah termasuk produk Ori atau KW. Harganya 200.000 lebih ..

  4. Pak Denny saya pernah beli mic wster 858 KW memang kualitasnya buruk. Kemudian saya beli lagi dari Lazmall Lazada dg harga yg lebih mahal, setelah saya baca tulisan bapak diatas semua cocok dari mulai dus sampai yg lainnya bahwa kali ini mic saya original bahkan beratnyapun 2x lipat dibanding yg KW. Tapi hanya utk point 4 seperti yg pak Denny tulis bahwa yg ori itu ada tulisan wster di gagangnya. Nah yg punya saya ini gak ada tulisannya.
    Kira2 mic saya ini asli atau KW?

Tinggalkan Balasan