Ayam Geprek Mak Jaenah

Hari ini saya mau berbagi kembali mengenai kuliner kalimalang yang saya coba yaitu ayam geprek mak jaenah, atau dalam penulisannya ayam geprek mak’jaenah.

Sudah lama saya tidak update mengenai petualangan saya tentang kuliner yang ada di sepanjang jalan Jatiwaringin sampai Kalimalang.

Namun siang ini saya berkesempatan kembali menelusuri sepanjang jalan Jatiwaringin untuk sekedar mencari tempat mengisi perut yang sedang lapar.

Bersama isteri siang ini pilihan kami untuk mengatasi ‘kampung tengah’ yang sudah protes jatuh pada Ayam Geprek Mak’Jaenah , yaitu sebuah kios makan yang terletak dekat Jalan Gamprit yang jika dari arah Pondok Gede terletak di sebelah kanan jalan.

Papan Merk Ayam Geprek Mak Jaenah

Kenapa saya bisa tertarik untuk mencoba Ayam Geprek Mak Jaenah ini ? Karena melihat papan merk yang cukup besar terpasang di depan kios ini juga banner yang tergantung di depan kios ini membuat setiap orang yang lewat akan memperhatikannya.

Dengan warna hijau yang cukup mencolok saya pikir papan merk maupun banner yang dipasang telah melaksanakan tugasnya dengan baik untuk menarik pengunjung.

Masuk dalam kiosnya, ukurannya memang tidak terlalu besar namun saat kami masuk hanya ada sepasang suami isteri yang juga sedang makan.

Kami melihat tempat makannya terbagi dua sisi yaitu sisi sebelah kiri diletakkan meja makan memanjang sedangkan di sebelah kanannya disiapkan tempat makan secara lesehan.

Saya sempat photo dengan handphone saya suasana jika kita masuk dari depan kios, dan seperti inilah suasananya.

bagian belakang ayam geprek mak jaenah

Kami pun memilih meja dan kemudian duduk.

Yang saya mulai terkesan adalah, pemilik dan pelayan tempat makan ini cukup sigap melayani. Kami langsung dihampiri dan dipersilahkan duduk kemudian segera diberikan menu masakan dan minuman yang ada.

Mood saya langsung nyaman setelah duduk di dalam Ayam Geprek Mak’Jaenah ini.

Melihat-lihat menu yang ada, tadinya saya berniat memesan Bebek Ijo Mak Jaenah tapi ternyata saat itu bebeknya sudah habis sehingga akhirnya saya memesan ayam gepreknya.

Sedangkan isteri saya memesan Pepes Ikan Nila dengan 2 buah Es Jeruk untuk sekedar mengatasi rasa dahaga di siang hari yang sangat terik pada saat itu.

Kembali saya mendapatkan kesan yang baik akan tempat makan ini, menunya memiliki harga yang sangat wajar bahkan terjangkau.

Misalkan jika ditempat lain Es Jeruk biasa dijual seharga Rp.7.000 – Rp. 8.000 bahkan ada yang Rp.10.000 maka di tempat ini cukup dengan Rp.5.000 sudah bisa mendapatkan segelas Es Jeruk Segar.

Adapun menu yang ada pada Ayam Geprek Mak Jenah ini tidak melulu menjual ayam geprek melainkan ada beberapa menu lainnya.

Inilah daftar menu Ayam Geprek Mak’Jaenah.

daftar menu ayam geprek mak jenah

Cukup terjangkau bukan ?

Suasana Tempat Makan Ayam Geprek Mak Jaenah

Untuk suasana makan di tempat makan ini didominasi dengan warna hijau yang banyak menonjolkan nuansa-nuansa etnis dan retro.

Hal ini ditandai dengan diletakkannya 2 buah sepeda ontel kuno dan beberapa pajangan bernuansa etnis yang ada di dindingnya.

Tempat makan inipun juga menjual beberapa mainan bernuansa etnis yang sebgian besar malah saya tidak tahu apa kegunaannya , hehehe.

Namun saya kembali terkesan, walau di luar saat kami makan sedang panas dan sangat terik, namun saat kami masuk ke tempat makan ini terasa cukup teduh dan nyaman mungkin karena warna dan nuansa etnis yang ada di tempat ini mendukung terciptanya nuansa yang teduh.

nuansa etnis ayam geprek mak jaenah

Tempat makan ini juga menyediakan sebuah wastafel untuk tempat kita mencuci tangan sesudah maupun sebelum makan.

Sewaktu kami masuk hanya ada sepasang suami isteri yang sedang menikmati makanan mereka, namun setelah menengok daftar menu saya melihat ada logo GoFood saya langsung berpikir pasti akan banyak order yang dipesan melalui GoFood ini.

Benar saja tidak berapa lama para driver GoFood mulai berdatangan, saya hitung ada 3 driver GoFood yang datang sewaktu kami makan disana.

Mereka sepertinya sudah hapal, dan kenal dengan pemilik tempat makan ini menandakan bahwa mereka sering mengambil order di tempat makan Ayam Geprek Mak’Jaenah ini.

Mereka tinggal menyebutkan ‘Menu 1’ atau ‘Menu 3’ maka pemilik akan segera menyiapkan pesanan mereka.

pesanan gofood ayam geprek mak jaenah

Setelah beberapa saat , kemudian tempat makan inipun mulai ramai dengan pengunjung-pengunjung yang datang sampai di depan kios ini penuh oleh motor pengunjung yang diparkir disana.

Kesan Rasa Ayam Geprek Mak Jaenah

Tak perlu menunggu lama, maka pesanan yang kami pesan telah terhidang di meja. Ini salah satu lagi nilai tambah bagi tempat makan ini.

Nilai tambah yang membuat saya kembali memberi apresiasi bagi tempat makan ini adalah di menunya tidak disebutkan paket menu ayam geprek, namun kami disuguhkan semangkuk sayur asem yang katanya sudah termasuk dalam paket.

Wow mantap, memang tadinya saya ingin memesan sayur asem untuk sekedar ada kuah dalam menu makanan kami namun siapa sangka malah diberikan sebagai bonus paket oleh Ayam Geprek Mak Jaenah ini.

Ayam geprek yang saya pesan terlihat cukup menarik dihidangkan di atas sebuah piring anyaman bambu dengan dialasi daun pisang dan taburan sambal diatasnya yang cukup menggugah selera.

Ini penampakan Ayam Geprek Mak’Jaenah.

foto ayam geprek mak jaenah

Rasa yang saya tangkap setelah mencobanya, ayamnya cukup gurih dan empuk dan sambal yang ditaburkan di atasnya pada saat awal saya makan terasa nikmat, namun lama kelamaan terasa sangat pedas bagi saya sampai saya cukup terengah-engah memakannya.

Namun rasanya memang cukup nikmat.

Adapun Pepes Ikan Nila yang dipesan isteri saya, datang terbungkus daun pisang dan saat dibuka beginilah penampakannya.

menu pepes ikan nila ayam geprek mak jaenah

Menurut isteri saya rasanya cukup enak dan sambal yang menjadi pasangannya pun cukup dapat memperkuat rasa dari Pepes Ikan Nila ini.

Saya sempat mencoba sedikit dan karena saya memang pada dasarnya kurang menyukai masakan Ikan maka saya tidak tahu kriteria untuk masakan Ikan ini dapat dikatakan enak.

Namun untuk masakan ikan saya cukup percaya dengan pendapat isteri saya, karena memang dia hobi masakan Ikan.

Adapun sayur asem yang disajikan menurut saya cukup lumayan dengan cita rasa sayur asem khas daerah Jawa Barat sedangkan saya lebih suka sayur asem  yang agak terasa sedikit manis asem namun cukuplah untuk memberi rasa segar dan kuah pada menu kami kali ini.

Kesimpulan

Bagi kami , khususnya saya cukup terkesan dengan pelayanan dan menu yang ada di tempat makan Ayam Geprek Mak’Jaenah ini.

Apalagi begitu perhatiannya mereka sampai saya melihat setiap motor yang datang dan diparkir di depan kios mereka , mereka tutup joknya dengan terpal sehingga tidak panas jika akan kembali digunakan.

Walaupun nama tempat makan ini mengusung nama Mak Jaenah, namun ternyata yang melayani kami adalah anak-anak muda yang saya lihat cukup kreatif memadukan unsur etnik di usaha tempat makan mereka ini.

Soal rasa saya nilai cukup enak, dan bisalah menjadi pilihan apabila anda sedang lewat di sepanjang jalan Jatiwaringin dan sedang mencari tempat makan yang harganya cukup terjangkau namun tetap dapat menikmati suasana makan yang cukup nyaman.

Apalagi terlihat tempat makan ini tidak pelit bumbu, contohnya dengan harga es jeruk Rp.5.000 mereka benar-benar memberikan jeruk asli (dan bukan sirup yang biasa disajikan oleh beberapa tempat makan lain).

Bahkan gula di dasar gelas mereka berikan agak sedikit lebih menurut saya karena ternyata begitu air habis terlihat masih tersisa gula yang belum diaduk dalam jumlah yang cukup banyak.

Sebagai kesimpulan akhir saya cukup terkesan dengan Ayam Geprek Mak Jaenah ini, dan bolehlah menjadi referensi bagi keluarga kami di lain waktu.

Yuk baca juga artikel lainnya :

Martabak paling enak sepanjang Jatiwaringin dan Kalimalang, mau tahu ? Yuk baca

Mobil mewah dijadikan taksi online, lihat bagaimana reaksi orang yang dijemputnya

Ini ekspresi lucu sang guru saat ditendang anak muridnya waktu imunisasi MR

Mencoba Rasa Martabak Poni Kelapa Gading Bersama Rekan-Rekan Kantor
Martabak Poker Pondok Gede , Dengan Slogan Martabak Beneran !
Yuk bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan